Naimah's Blog

all about my life

Why are U wearing ‘Hijab’?

on October 31, 2012

Seperti judulnya, yaah saya memang mau bahas tentang jilbab, kerudung atau sekarang lebih terkenal dengan hijab.
Sepengetahuan saya 3 kata (jilbab, kerudung dan hijab) itu memiliki arti yang bereda. Tapi disini saya gak bakal menjelaskan arti 3 kata tersebut. Karena sudah banyak ditulisan-tulisan lain :)
Yang saya ingin share adalah pengalan saya memakai penutup kepala ini.
Sekarang wanita berjilbab sangat banyak *Alhamdulillah* khususnya di daerah saya. Sudah banyak wanita-wanita mulai mengenakan dan mengamalkannya. Saya pun memakai jilbab sudah sangat lama.
Beberapa orang sering bertanya “sejak kapan pakai jilbab”, dan saya pun menjawab, “sejak kecil sudah dipakaikan mama jilbab.”
Juga ada beberapa orang bertanya “kenapa kamu memakai jilbab?” jawaban saya dulu waktu kecil begini, “disuruh mama.” tapi setelah remaja saya pun sudah merubah jawaban saya, “sudah jadi kewajiban wanita memakai jilbab, perintah Allah.”
Saya mulai memakai jilbab awalnya memang karena mama yang memakaikan dan untuk itu saya menjawab disuruh mama. Saya pun memakainya sejak sekolah dasar, karena sekolah saya sekolah Islam jadi memang wajib memakai jilbab. Tapi tidak hanya disekolah, mau jalanpun saya memakai jilbab.
Pernah sekali saat masih kelas 1 SMP (MTS) *zaman labil* saya diajak jalan oleh teman-teman saya. Saya sudah siap dengan jilbab saya, tapi ternyata teman yang lain gak pakai jilbab. Saya pun tetap memakai jilbab saya tapi sampai di tengah jalan teman-teman saya menyuruh melepas jilbab, saya pun menolak. Tapi teman-teman terus memaksa sampai akhirnya saya melepas jilbab saya. Selama kami jalan-jalan saya selalu gelisah, entah kenapa gak enak karena tidak ada penutup kepala. Sampai di rumah saya benar-benar menyesal, nangis dan berjanji gak bakalan melepas jilbab lagi kalau mau keman-mana.
Saya terbiasa dengan jilbab karena saya merasa terlindungi olehnya dan merasa terhormat dg memakainya.
Walau keimanan saya masih fluktuatif tapi setidaknya dengan berjilbab saya termotivasi untuk menjadi lebih baik.
Saya selalu senang melihat wanita yang berjilbab, cantik dan bercahaya. Itu yang selalu saya lihat dari mereka yang tulus dan ikhlas memakai jilbab.
Tapi disisi lain, ada perasaan kecewa dan sedih kalau melihat sesama wanita memakai jilbab hanya ikut-ikutan tren dan akhirnya terlepas lagi.
Kadang juga ada perasaan marah ketika mereka bilang “belum siap berjilbab, kelakuan masih belum benar.”, atau “mau jilbabin hati dulu. Mau memperbaiki hati dulu baru benar-benar berjilbab.” sampai kapan? Sampai kapan kalian siap? Sampai kapan kalian mau mempebaiki hati? Kalau perintah Allah saja masih dipikir-pikir.
Allah membuat aturan pasti itu yang terbaik. Memakai jilbab bisa menjadi pengingat untuk kita (saya khususnya) untuk menjaga dan membatasi diri, memakai jilbab bisa membuat lebih baik, bukan menjadi lebih baik dulu baru berjilbab.
Saya biasanya hanya bilang dan berdo’a “mungkin mereka belum dapat hidayah untuk memakai jilbab, tapi semoga Allah berkenan memberi mereka hidayah untuk.secepatnya berjilbab.”
Dengan tulisan ini saya tidak ingin men judge siapa-siapa, karena saya juga masih banyak kekurangan dan jauh dari kata sempurna ibadahnya. Saya hanya ingin sharing dan mengungkapkan apa yang ingin saya sampaikan. Semoga dengan tulisan ini akan ada yang terketuk hatinya. Amiiin :)

Ps: mungkin nanti akan saya tambahkan dengan beberapa dalil tenyang ‘hijab’.

With love,

Nae~

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 530 other followers

