Naimah's Blog

Everything.

PENANTIAN

Eeiiits judulnyaaa serius amat siss πŸ˜‚πŸ˜‚

Iyaaa, ceritanya mau mengenang masa2 penantian yg penuh liku dan suka cita gitu (walau sebenarny agak lebay) πŸ˜‚

Bikin tulisan ini biar ada kenangan aja apa yg pernah saya lakukan dalam masa ‘penantian‘.

Read the rest of this entry »

Advertisements
Leave a comment »

Nasehat Malam Hari

Sebagai suami istri, memang sering setiap mau tidur pasti cerita-cerita dulu, entah cerita apa yg terjadi hari ini, tentang masa lalu atau rencana-rencana masa depan.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Yang lebih luar biasa itu..

Suatu subuh, waktu suami siap-siap mau kemesjid. Si istri dg jahil gangguin.

πŸ§•πŸ» : ciiieeee~ yg punya laptop baru πŸ˜†

πŸ‘¨β€πŸ’Ό : iiih kenapa siih

πŸ§•πŸ» : senang aja liatnya πŸ˜„

πŸ‘¨β€πŸ’Ό: itu biasa ajaa, yang lebih luar biasa itu punya istri yg selalu bangunin tiap subuh ‘nyengir’

Setelah itu si istri nyengir2 ingat kalimat suami yg gak diduga πŸ˜…β€οΈ

Jum’at, 22 Juni 2018

Si istri πŸ§•πŸ»

Leave a comment »

Dialah..

Karena ternyata, dirinya bisa jauh lebih bijaksana menyikapi suatu hal yg dianggap mengecewakan bagi orang lain.

Terima kasih selalu menenangkan, meyakinkan dan menyabarkan


Ps: bukan iklan rumah makan ya, take fotonya pas makan disana dan hasilnya bagus πŸ˜…

Leave a comment »

Malam Bersejarah

02 April 2018 10:05

Buka-buka laptop yang sudah hampir beberapa bulan tak tersentuh isinya.

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Karena Harus Saling

Receh kesekian yg harus dibagi. Bukan seserius seperti judul sih, cuma mau terlihat dramatis aja πŸ˜„

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Sudut Pandang

Assalamu’alaikum readers~ (kayak banyak gitu yg baca πŸ˜‚)

Biasa, mau nulis receh-recehan aja

—–

Ceritanya gini, kemaren sore aku singgah di sebuah toko karena mau beli sesuatu. Pas mau pulang, ada bapak-bapak parkir biasa nagih uang parkir. Bapaknya ramah, senyum-senyum gitu. Lalu, bertanyalah beliau,”baru pulang kuliah?” Aku pun kaget dan antara senang πŸ™ˆπŸ˜… “hah??” Cm itu yg keluar. Beliau nanya lagi “baru pulang kuliah?” Dan buru-buru dijawab “enggak pak, saya udah lama lulus“. “Ooooh..” jawab beliau lagi.

Pas naik motor baru ngeh kenapa si bapak mikir saya masih kuliahan, karena sepatu pakainya jenis sneaker, walau pakai baju dan jilbab syar’i, tasnya ransel. Yaa iyalah bapak ngira saya anak kuliahan (plus berat badan udah turun waktu kayak SMA dulu 🀣).

——-

Habis dari toko itu tadi, kembalikan ke toko kan yaa. Biasa, stay di kasir.

Nah ada gitu ibu-ibu pas bayar dan berbincang2, tanya ini itu dan akhirnya beliau nanya “mbanya udah punya anak berapa?” Kagetlah saya (padahal udah biasa ditanya anak berapa mulai dari belum menikah sih) πŸ˜‚ dijawab lah “saya baru nikah bu, belum punya anak.” Sambil cengengesan πŸ™ˆπŸ˜…

.

Beda banget yaa padahal kejadian itu hanya berselang beberapa jam loh. Kenapa ibu2 itu mikir anak berapa, karena saya ada ditoko penglengkapan bayi dan saat itu mungkin saya terlihat dewasa dg baju dan jilbab syar’i tanpa ransel dan sepatu sneaker malah pakai sandal jepit 🀣

——

Begitu lah hidup, kita yang menjalani dan orang yang menilai. Mereka punya sudut pandang berdasarkan apa yang mereka lihat dan mereka asumsikan.

——

Sekian tulisan kali ini, ada manfaatnya gak? πŸ˜„πŸ˜…

4 Maret 2018

Naimah

Si anak kuliahan atau emak2 beranak 3 (?)

Leave a comment »

Ge-er..

Suatu sore, waktu mau ke rumah mama aku memakai jilbab baru, dan bertanyalah kepada pak suami,

“kak, pakai jilbab ini bagus gak?”

Dan Diapun menjawab “bagus, aku juga mau nyuruh pakai itu tadi. Cocok. Cantik.”

Senyum-senyumlah si istri sampai nutup mulut saking senangnya dan suami bilang “iiih, ada yang ke ge-er-an.” Sambil diapun tertawa.

Dalam hati aku berkata, “mending lah ge-er sama yang sudah halal. Dapat pahala. Daripada kege-eran sama rayuan yg blm halal.” πŸ™ˆπŸ˜‚

#janganbaper

(Padahal dialog pakai bahasa banjar, supaya gak roaming ditranslate lah ke bahasa Indonesia)

Jum’at, 9 Februari 2018

Disore yang mendung mau hujan

Sang Istri yang ke-ge-er-an πŸ˜†

Leave a comment »

Konyol

Ketika jam 12 malam belum mau tidur, kekasih halal yg disebelah mulai bercerita hal-hal yang tidak masuk akal dan itu lucu. Tawalah yang menggema seisi kamar. Jam 12 malam πŸ˜‚

Bahkan mentertawakan kekonyolam masing-masinh itu lah kebahagiaan πŸ˜†

Pokoknya, yang halal memang lebih baik.

Salam hangat dari Banjarmasin yang dingin

Sabtu, 3 Februari 2018

Leave a comment »

Haruskah kita mulai lagi?

Assalamu’alaikum 😊

Setelah berpuluh-puluh purnama akhirnya saya menemukan (lebih tepatnya mengingat) PW blog saya ini πŸ˜‚

haruskan kita mulai lagi?

menulis seadanya tanpa ada yg nyinyir, iri, dengki dan sebagainya dizaman medsos yg caruk maruk ini.

disini lebih aman nyaman dan tentram (sepertinya) πŸ˜„

Bisa lebih terbuka tapi tetap dengan menjunjung kesopan santunan.

Kenapa ingin memulai lagi?

Karena sehabis sholat subuh hari Jum’at (yang libur) saya leyeh-leyeh gak jelas ditempat tidur dan pada akhirnya kebuka akun gmail. Yang ternyata hampir 6.000 inbox yang masuk, salah satunya notif tulisan baru sahabat saya sekaligus keluarga siΒ Amah Rifa aka Arifah Marhamah, SE πŸ˜†

Kepikiran lah mau nulis-nulis lagi. Lucu juga biar bahasannya cuma receh-receh gak jelas. Yang penting nulis.

Baiklah, sekian tulisan pembuka hari ini. Semoga berkenan (yang pasti gak manfaat banget πŸ˜‚πŸ™ˆ)

Wassalam

Seorang istri, yang menunggu suami pulang dari mesjid

2 Feb 2018

4 Comments »