Naimah's Blog

all about my life

Me, My parents and My Happy Family !

on July 5, 2011

ini pernyataanku !

my friend said :

1. aaah, sayang sekali nae ga bisa keluar malam ?

2. nae, jalan yuk malam ini ? oh iya, kan ga dibolehin jalan malam.

3. ah nae nii, dikit-dikit takut ma ayah ibu.

4. ah nae niih, amak mami !

dan perkataan lainnya.

Kalian tau apa perasaanku ? kalian paham kenapa aku begitu menghormati orang tuaku ?

Karena mereka adalah salah satu tujuan utama dihidupku. Mereka adalah orang yang paling ingin ku bahagiakan dalam hidupku, apapun yang kulakukan semua terutama untuk membuat mereka bangga. Apapun yang kulakukan selalu ku beritahu mereka, apapun yang akan ku kerjakan selalu minta restu dan dukungan mereka.

Aku tak tahu bagaimana orang-orang menilai, Aku selalu bergantung dengan orang tuaku atau apa, yang pasti aku bangga menjadi nae yang selalu disayang kedua orang tuanya, aku bangga menjadi anak mami, aku senang dengan segala peraturan yang mereka buat untukku. Dan aku percaya apa yang mereka lakukan juga untuk anak-anaknya.

Kenapa orang tuaku tidak mengizinkan ku untuk keluar malam ? kenapa orang tuaku harus selalu tau siapa saja teman dekatku ? kenapa orang tuaku selalu menanyakan kapan aku pulang sekolah, kuliah atau lainnya ? kenapa orang tuaku selalu memberi pesan kepadaku untuk berhati-hati ?

Karena aku tau mereka ingin menjagaku sebaik dan semampu yang mereka bisa lakukan. Aku tahu karena mereka takut anaknya salah pergaulan. Karena aku tau karena mereka tidak ingin aku terluka sedikitpun. Karena aku tahu mereka selalu mengkhawatirkanku dan karena aku tahu mereka ingin memberikan cinta kasih mereka sebanyak yang mereka punya.

Aku berpikir, mungkin aku adalah salah satu anak dari sekian ribu anak yang beruntung di dunia ini yang bisa mendapatkan orang tua hebat seperti ayah dan ibuku. Sulit menemukan orang tua yang bisa menjadi pendengar yang baik untuk anaknya, sulit menemukan orang tua yang bisa menjadi pembimbing yang baik untuk anaknya dan sulit menemukan orang tua yang bisa menjadi pendidik yang baik untuk anaknya.

Aku tak tahu seberapa banyak aku harus berterimakasih kepada orang tuaku, mungkin seluruh hidupku ku gunakan untuk berterimakasihpun tidak cukup untuk membayar apa yang sudah mereka berikan padaku. Untuk itu, setiap yang ku kerjakan aku hanay ingin membuat mereka bangga, karena aku yakin Berkah Tuhan terdapat pada Berkah kedua Orang Tua.

Aku yakin, apabila setiap yang ku kerjakan mendapat restu dan izin dari kedua orang tuaku, pasti mendapat hasil yang baik. Do’a orang tua lebih berarti dari do’a siapapun.

Aku tahu disetiap do’a kedua orang tuaku selalu terdapat do’a yang mereka panjatkan untuk anak-anak mereka, dalam do’a mereka terdapat harapan dan cita, dan aku akan berusaha mewujudkannya dengan segala yang ku miliki dan semampu ku bisa.

Rasanya sangat menyakitkan melihat orang tua menangis karena kecewa dengan kita. Dan sebaliknya, rasa bahagia dan senang apabila melihat mereka menangis bangga dengan kita.

Untuk itu aku selalu berusaha tidak mengecewakan mereka, selalu membuat mereka bangga pada mereka.

Mungkin aku tidak bisa menjadi kebanyakan anak-anak sekarang, yang meminta uang jajan hanya untuk bersenang-senang, padahal orang tua mereka sangat mengkhawatirkan mereka. Mungkin aku tidak bisa menjadi anak yang seenaknya menghabiskan uang orang tua mereka dan tidak pernah berpikir untuk mengembalikannya. Meski orang tua punya uang berlebih, tapi ingat itu adalah hasil keringat mereka, walau uang itu mereka cari untuk kehidupan yang layak untuk anak-anak mereka, tapi apakah patut kita merengek minta ini itu tanpa berpikir lelah yang mereka tanggung. Maaf saya bukan anak seperti itu.

Tuhan menitipkanku kepada orang tua yang benar-benar bisa menjadi orang tua. and I’m proud to be mother’s daughter, I’m proud to be father’s daughter🙂

Tuhan, Izinkan aku selalu melihat mereka tersenyum bangga pada ku, melihat mereka berdo’a untukku dan melihat mereka bisa mengacungkan jempol padaku.

Ini pintaku, dan selalu ku tanam dalam hati.


Leave a Reply

