Naimah's Blog

all about my life

ELF love Super Junior Forever ^^

on August 4, 2011

Ini saya tulis karena saya merasakan hal yang sangat luar biasa membuat galau. Tentang hiatus Super Junior. Mereka akan hiatus beberapa tahun untuk menjalani wajib militer bagi mereka yang memang saatnya untuk bertugas. Leetuek dan Heechul. Member yang akan segera mendaftar wamil tahun depan. Untuk itu, mereka memutuskan akan hiatus.

Saya sebagai ELF yang mungkin masih baru (karena baru 1,5 tahun) akan sangat merasa kehilangan, meski hanya dengan waktu singkat mengenal mereka, saya seperti sudah mengenal cukup baik BoyBand asal Korea Selatan yang terkenal di seluruh penjuru dunia ini. Tidak melebih-lebihkan, mereka punya kharisma tersendiri sebagai Boyband dan bahkan mereka menjadi inspirasi beberapa Boyband di negara-negara lain. Tak ada kata lain yang bisa di sampaikan selain kata I’m Proud to be ELF.

Mungkin saya akan dibilang sok mendramatisir atau apa, tapi saya benar-benar merasa ada sesuatu yang aneh dengan perasaan saya di balik comebacknya super Junior dengan album ke-5 mereka “Return of Superior”. Super Junior habis-habisan mempromosikan album ke-5 ini, karena mereka ingin memberikan yang terbaik dari mereka sebelum mereka pergi Wamil atau alasan lainnya. Saya rasa ini luar biasa. Mereka mengumpulkan wartawan dalam jumpa pers mereka sebelum mereka mengeluarkan MV mereka untuk Mr. Simple. Ini hanya bisa di lakukan oleh artis atau Boyband yang memang luar biasa dan salah satu yang luar biasa itu adalah Super Junior!

Mendengar mereka akan hiatus mungkin ada perasaan sedih, melihat mereka tidak akan bersama dalam waktu yang lumayan lama. Mungkin perasaan seperti ini sama saat Hangeng memutuskan untuk keluar dari Suju atau saat Kangin masuk Wamil serta mungkin mengetahui Kibum tak ikut dalam album ke-5. Dan juga sama seperti perasaan para fandom yang lain seperti Cassie atau Triple S yang harus mengetahui oppadeul mereka harus berpisah atau memutuskan akan debut solo. Saya berbincang-bincang dengan sahabat saya tentang perasaan ini melalui text massage. Perputaran artis kpop sebagai Boyband akan terus seperti ini, dulu pada saat kejayaan grup idola pertama seperti G.O.D, Shinhwa, H.O.T, harus pergi masuk wamil ayau alasan lain mereka memutuskan untuk hiatus. Dan sekarang pada saat masa kejayaan  Super Junior mereka juga harus melakukan hal yang menjadi tanggung jawab mereka sebagai warga negara yang baik. Mungkin ini bisa di katakan adalah perputaran roda boyband Korea. Dan pada saat yang bersamaan seperti ini. Boyband-boyband baru sudah banyak bermunculan. Mereka berusaha menunjukkan kualitas dan potensi yang semaksimal mungkin mereka bisa tampilkan. Mereka juga akan meneruskan perjuangan-perjuangan senior-senior mereka dalam memberikan hiburan yang berkualitas. Dan bahkan saat ini, saat BB seperti Super Junior harus hiatus, BB yang dulunya berjaya seperti Shinhwa memutuskan akan comeback lagi. Ini luar biasa. Mereka tidak berhenti mereka akan kembali.

Saya percaya atas loyalitas para ELF, saat tiba waktunya suju akan kembali lagi. Mereka tidak akan kehilangan kepercayaan dari para ELF yang mencintai mereka sampai kapanpun. Yang selalu menunggu mereka menghibur para ELF yang merindukan mereka. Melihat mereka bersama-sama dalam satu panggung mengeluarkan album dan memberikan yang terbaik dari mereka. Bersama ber-13. I hope.

Saya sendiri tetap akan setia dengan fandom utama sebagai ELF, tapi saya tidak menutup mata akan Boyband-boyband baru yang bermunculan.

Mereka memberikan kualitas dan kita menghargai ^^

ELF Love Super Junior Forever


Leave a Reply

