Naimah's Blog

all about my life

‘MaPres’ Moment 7 September 2011 ^^

on September 7, 2011

Hari ini mungkin hari yang tidak akan pernah saya lupakan, moment dimana saya menerima penghargaan atas kerja keras, lelah, semangat, belajar serta pengorbanan lainnya. Hari dimana saya bisa melihat orang tua saya bangga dengan apa yang saya tunjukkan pada mereka.

Hari ini adalah hari pengumuman bagi Mahasiswa berprestasi untuk Jurusan Manajemen (Jurusan saya kuliah saat ini) serta Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat (Tempat di mana saya merasakan bangku kuliah). Rasanya hari ini adalah hari yang paling membahagiakan selama saya 3 tahun kuliah sampai sekarang.

Sepertinya sangat membahagiakan dan tak bisa di rangkai dengan kata-kata apapun. Rasanya apa yang saya jalani selama 3 tahun ini sangat-sangat terbalaskan dengan penghargaan ini. Lelah fisik dan mental saat kuliah serta saat seleksi mahasiswa berprestasi yang pernah saya rasakan juga terbayarkan hari ini. Sungguh hari ini sangat membahagiakan dan membanggakan untuk orang-orang di sekitar saya khususnya orang tua saya.

Sempat terpikir, apakah saya pantas? Apakah pantas menyandang title ‘Mahasiswa Berprestasi Pertama tingkat Jurusan Manajemen’ dan ‘Mahasiswa Berprestasi Kedua tingkat Fakultas Ekonomi Unlam’ ? Jujur, saya memikirkan hal itu, melihat diri saya yang masih kekurangan seperti ini. Tapi, saya lebih termotivasi akan hal itu, saya harus menjadi lebih baik dan bisa layak mendapatkan predikat itu semua ini. Optimis!

Tuhan sangat menyayangi saya, dia mengabulkan do’a saya. 2 tahun yang lalu, saat pengumuman kakak tingkat saya sebagai Mahasiswa Berprestasi, dari lantai dua gedung kampus  saya melihat mereka berdiri menerima penghargaan itu dan saya berkata mantap dalam hati “Yaa Allah, 2 tahun lagi saya yang kaan berdiri di sana dan mendapatkan penghargaan itu, Berkahi niat dan Usaha hamba yaa Rabb.” Dan hasilnya? 2 tahun kemudian, saya berdiri di tempat itu dan menerima penghargaan itu. dengan usaha dan kerja keras saya serta do’a yang selalu saya panjatkan. Dan satu hal yang saya yakini lebih berarti, restu dan do’a dari kedua orang saya yang tak henti mereka panjatkan disetiap sholat mereka serta disetiap saat mereka mengingat saya.

Penghargaan ini saya dedikasikan kepada orang tua saya dan adik saya satu-satunya. Saya membuat mereka bangga dan tersenyum, saya ingin membuktikan kalau orang tua saya ‘berhasil’ mendidik anak mereka dan saya berdo’a Tuhan memberikan Surga pada mereka. Amin.

Moment yang mungkin paling mengharukan hari ini ketika saya datang ke rumah, adik saya menghampiri saya dan bertanya “A, mana pialanya?” dengan tersenyum lebar. Lalu aku menunjuk apa yang ingin di lihatnya. Dia berkata lagi “waah A, aduuh Aa dapat piala. Senangnya melihat. Selamat A.” Lalu entah kenapa saya terharu melihat ekspresi bahagia dan tulus dari adik saya. Saya memeluknya dan dia bilang “A, ulun handak berprestasi kaya pian jua kena pas kuliah. Do’akan ulun A lah. (B. Indonesia : Kak, saya juga mau berprestasi seperti kamu nanti saat kuliah, Do’akan saya A.)” Saya langsung meneteskan air mata dan bilang “harus berusaha, Aa yakin kamu juga bisa.” Dan mata adik saya langsung berkaca-kaca.

Sungguh saya merasa berhasil menjadi kakak dan panutan untuk adik saya. Semoga hal baik lainnya yang saya dapatkan dapat membawa dampak baik pula dan dapat menjadi pelajaran bagi adik saya.

Yang pasti semua ini tidak mungkin tanpa se Izin Allah SWT. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas kenikmatan dan jalan hidup yang di berikan Allah untuk saya. Saya juga sangat berterimakasih kepada orang tua saya yang mendidik saya menjadi seorang anak seperti ini, yang bisa membanggakan mereka atas didikan mereka. Yang mendidik saya dengan kedisiplinan dan kasih sayang bukan dengan uang. Saya juga berterimakasih kepada adik saya yang selalu memberikan dukungan dan motivasi agar saya melakukan hal yang lebih baik. Untuk keluarga besar saya yang selalu memeberikan do’a terbaiknya untuk saya.

Untuk Ketua Jurusan Manajemen, Sekretaris Jurusan Manajemen (Dosen Pembimbing Akademik saya juga) para Dosen Manajemen saya mengucapkan banyak terimakasih karena telah memeberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya. Bagi civitas akademika FE Unlam, saya mengucapkan banyak terimakasih karena telah memberikan pengaruh yang positif bagi saya.

Serta untuk sahabat, teman-teman yang juga memberikan dukungan serta telah menerima apa adanya diri saya. Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) yang menjadi wadah saya menempa ilmu lapangan serta pengalaman yang sangat berharga menjadi seorang organisator yang baik, dan beterimakasih kepada orang-orang yang ada di dalamnya.

Sungguh saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua orang dan berbagi kebahagiaan ini :’)

Dan juga selamat kepada teman-teman lainnya : Ikhsan Dwitama (peringkat 1 Fakultas Ekonomi Unlam), Yanuar Didik (peringkat 3 Fakultas Ekonomi Unlam). Auditya Sandia Aryata (peringkat 2 Jurusan Manajemen), Aya Soraya (peringkat 3 Jurusan Manajemen), Arifah Marhamah dan Nadia (peringkat 2 dan 3 Jurusan Akuntansi), (Akhsanul Rahmatullah dan temannya *tidak tau namanya* peringka 2 dan 3 Jurusan IESP).🙂

 

Saya menulis hal ini, hanya sebagai luapan emosi rasa bahagia, haru dan membanggakan dari diri saya. Tak ada maksud apapun, karena saya hanya ingin menuliskannya. Saya hanya ingin moment ini bisa saya ekspresikan dengan tulisan. Serta suatu saat bisa menjadi kenangan dan dapat mebuat saya terharu bila saya membacanya kembali.

Terimaksih semua :*

Salam hangat,

 

Naimah Zuraida

C1B108104


Leave a Reply

