Naimah's Blog

all about my life

SUDAH LULUS? REALLY? (HMJM)

on February 28, 2012

Well, kayaknya judul ini ada beberapa part tentang kehidupan saya di kampus sebelum lulus. kemarin tentang persahabatan saya sekarang saya ingin cerita tentang organisasi yang saya ikuti selama 3 periode berturut-turut, yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM).

Berawal dari anggota biasa, yaitu bidang III humas dan kaderisasi periode 2009-2010 saya memulai karir (?) di HMJM. karena saya sudah terbiasa dengan budaya organisasi sejak SMP maka saya menganggap organisasi sudah mendarah daging (?) pada saya sampai diperkuliahan pun tetap ingin berorganisasi.

Setelah itu diperiode berikutnya yaitu periode 2010-2011 saya diberikan kepercayaan untuk menjadi sekretaris umum HMJM. Pada periode ini saya harus pintar membagi waktu antara, rumah, kuliah dan organisasi. Alhamdulillah bisa dilewati walau banyak hambatan dan rintangan (?).

Lalu pada periode 2011-2012 saya kembali dipercaya untuk menjadi Ketua Umum HMJM, inilah puncak karir (?) saya di HMJM. Walau sebelumnya pernah menjadi ketua Dokter Remaja di SMA, namun ini berbeda sangat jauh berbeda. Kembali saya harus konsisten dengan pembagian waktu, rumah, kuliah dan organisasi. Apalagi saat itu saya merasa seluruh tanggung jawab HMJM ada pada saya. Saya harus membawa HMJM ketingkat yang lebih baik lagi. saya sempat tidak yakin, namun melihat teman-teman di HMJM saya harus yakin dan percaya bahwa semua akan berlalu baik-baik saja.

Awal kepemimpinan saya tidak merasa kesulitan, waktu berlalu dan banyak hal yang membuat kepemimpinan saya diuji. Sebagai wanita, tidak salah kalau saya banyak menangis pada periode ini. Banyak hal yang harus dihadapi, banyak hal yang bisa menggoyahkan HMJM diperiode saya. Namun, saya memiliki sahabat, teman-teman dan adik-adik di HMJM yang selalu memberi kekuatan dan semangat, meyakinkan kalau kami HMJM bisa melalui periode ini dengan baik. Akhirnya kami bisa, kami melalu pengalaman dan pelajaran organisasi bersama.

Kami memiliki kenangan dan memori yang luar biasa🙂 ketika mereka ditanya kesan dan pesan pada saat periode saya, mereka bilang cukup bagus dan cukup sukses, mereka bilang saya bukan hanya sebagai pemimpin tapi sahabat, tempat berbagi dan lainnya. Tapi yang saya tahu mereka lah yang luar biasa, mereka yang bisa membuat saya bertahan. Senyum mereka, rasa lelah mereka seakan membuat saya harus bisa memberikan yang terbaik bagi HMJM kami.

Karena pada periode 2011-2012 mungkin saya sebagai angkatan 2008 paling tua disana, mereka pengurus adalah sahabat dan adik-adik saya yang selalu menghargai saya dan saya berterima kasih akan hal itu.

Ketika masa periode kepemimpinan saya telah habis, ditambah saya sudah menyelesaikan study saya, saya merasa akan sangat kehilangan mereka. Tawa mereka, Bercandaan mereka, cerita mereka juga tangis mereka.

Ketika beberapa kali dapat sms dari beberapa adik-adik saya :

kak nae, hari ini kekampus? kangeen T.T

kak nae, kapan ngempus? kangen😦

Atau beberapa twit dari mereka yang bilang kangen. Itu membuat saya yakin, mereka tulus menyayangi saya dan menerima saya sebagai kakak dan sahabat mereka. Saya masih belum resmi meninggalkan kampus tapi mereka bilang ada yang kurang gak ada saya, mereka bilang masih belum terbiasa. Dan saya hanya bilang, nanti juga kalian akan terbiasa.

Terima kasih, bagi HMJM, bagi pengurus HMJM yang telah menjadi sahabat, teman dan bahkan keluarga saya.

Terimakasih sudah bisa mempercayai saya yang masih belum bisa maksimal memberikan sesuatu kepada HMJM dan kalian.

Terima kasih atas pelajaran dan makna hidup yang tidak akan mungkin saya dapatkan di tempat lain.

Terima kasih Heni, Hafidz, Rizal, Hana, A’ank, Seha, Sugma, Yono, Abang Pathur,  Taufik, Khusnul, Yenny, Andre, Eka, Ni’am, Kynda, Lia, Mutia, Vidya, Wira, Lila, Rara, Dimas, Tyara, Sera, Pandu, Fera, Heny Jaejong, Iswahyuni, Marisah, Hana Andre dan semuanyaa.

Saya gak akan pernah melupakan kalian, kalau saya sibuk nantinya didunia setelah kuliah, tolong ingatkan saya untuk mengunjungi kalian. Kita masih keluarga dan sebisa mungkin saya akan membantu HMJM nantinya.

Teruskan perjuangan kita, kalian bisa!! Semangat! Hidup Mahasiswa!! HMJM Jaya!!! :’)

P.S : saya nulis di ruang tengah dengan lampu yang dioff kan dan saya menangis :’)

~nae


2 responses to “SUDAH LULUS? REALLY? (HMJM)

  1. kynda says:

    you’re welcome… we’ll miss you, kaka nae… :’)
    don’t forget us..

Leave a Reply

