Naimah's Blog

all about my life

Cerita Masa MAN (Kelas X)

on June 18, 2012

Well, kemarin2 aku keingat masa2 di SMA (tapi aku Madrasah Aliyah Negeri-MAN), dari subuh aku ngetwit diakun twitter pribadi aku @nae_naimah mulai dari masuk sekolah sampai lulus. Banyak tanggapan positif dari followers dan beberapa mereka minta cerita itu dipublish lewat blog. Makasih atas respoonnya๐Ÿ™‚

Nah, baru kali ini dapat mood nulisnya. Walau aku suka nulis, tp untuk nulis secara sengaja seperti ini agak perlu mood juga.

Oke deh, dari pada kebanyakan bacot mending cekidot๐Ÿ˜€

*secara berurut kelas aja kali ya, tp mungkin gak bisa diurut dengan waktu*

Awalnya ikut pra MOS di Aula MAN 2 Model Banjarmasin, tp karena hari itu harus nganter nenek yang mau Umroh aku pulang duluan deh.

Besoknya, aku pergi diantar mama, dengan bingung aku liat kenapa siswinya pake kerudung hitam sedangkan aku pake putih? Yaa ampun baru ingat kalau gak ikut Pra mos dari awal jadi gak tau kostumnya lengkap. Oke, aku langsung gelabakan mikir (?) dan baru ingat kalau ada rumah temen yang dekat sekolah, aku langsung kerumahnya dan pinjem kerudung hitamnya. Tapi syukur gak telat, takut banget telat tapi lebih takut sama hukuman kakak2 kelasnya.๐Ÿ˜€

Hari pertama mos lancar, aku gak dapat hukuman apa2 *kan siswi yang baik :p

Hari kedua disuruh lari-lari, bersihin sampah sekitar sekolah, pas disuruh kembali kebarisan namtag aku ilang! OH MY GOD! Alamat dipanggil kedepan dan dimarahin kakak kelas nih! Aku panik sampai maag aku kambuh, gak kuat lagi buat lari. Lalu aku pergi ke tempat kakak2 kesehatan ngumpul. Aku bilang aja namtag aku ilang. Dan gak lama ada seorang kakak kelas cowok dari kakak2 kesehatan itu datang padaku *eeaa* menyerahkan namtag aku yang katanya kececer di tempat sampah =____= tapi aku lupa dan gak merhatiin muka tu kakak jd gak ingat sampai sekarang siapa kakak kelas itu *maaf kak*๐Ÿ˜€

Lalu pada hari terakhir MOS itu kami disuruh nginep di sekolah buat ikut acara ES oleh KH. Husin Nafarin. ES diadain di Aula, lupa jam berapa yang pasti malam. Aku duduk di depan karena tertarik dan gak pernah ikutan.

Ditengah ESQ berlangsung, air mata aku udah keluar aja, ingat dosa dan kesalahan serta kenakalan aku masa SMP/MTS. *yang pernah ikut ESQ pasti tau gimana isi ESQ itu*

Setelah ikutan ESQ yaah bertekad lah mau jadi orang yang lebih baik lagi.

Pas paginya, diumumin kalau kelas udah dibagi dan setiap didepan ruangan ditempel nama siswa baru untuk kelas itu. aku mulai mencari dari kelas X-A sampai X-C tapi gak ada nama aku. Lalu aku terus mencari sampai akhirnya aku melihat namaku tercetak dikertas yang tertempel di depan kelas X-F. Kelas paling ujjung dan dekat toilet! Yaa Ampun, jujur aku shock! Aku langsung nelpon mama dan bilang kalau aku masuk kelas X-F kelas paling akhir, ujung dan dekat toilet! *sambil sesegukan nangis nelpon mama*, tapi kata mama, dimanapun kelasnya yang penting bisa belajar dengan baik.

Aku masuk ke kelas dan bingung karena gak ada satupun orang yang ku kenal di kelas itu. lalu aku melihat sosok Nana, temen yang aku kenal pas MOS. Yaa udah karena dia sendiri aku duduk aja sama dia, dan sekali lagi aku shock karena duduk dibarisan cowok =__= dibarisan cewek udah penuh. Yaa udah terima aja kenyataan ini.

Tapi beberapa hari kemudian baru terungkap kalau kelas XF adalah kelas unggulan yang rata-rata siswanya masuk jalur prestasi tanpa tes akademik *Cuma tes baca Al-Qurโ€™an aja* setelah mendengar itu, aku jadi kembali bersemangat. Biar kelas ujung tapi kelas unggulan, biar kelasnya bersebelahan sama toilet tapi kelas paling keren *menurut aku* haha~๐Ÿ˜€

Cuma kelas XF yang Matematikanya diajarin langsung sama Bapak Kepala sekolah favorit Bapak Drs. Abdurrahman.

Dikelas XF aku lebih dekat sama temen2 cowok *mungkin karena tempat duduknya sebaris sama anak cowok* dan tingkat ketomboyan akupun semakin bertambah. Hahaha~

Kelas XF ada Nana, Sri, Atul, Mia, Mudah, Abdi, Hafiez, Haris, Ebet, Salman, Alm. Masripul Huda (Capung), Ryan, Iyat, Imif, Fahmi Arab (sorry, sempat lupa tulis namanya :D), Yuli, Ihda, Rifqya dll *maaf teman2 saya agak sedikit lupa dengan beberapa nama dari kalian* hehe~ *nyengir*

Oke, kelas XF dilalui dengan begitu indah, karena masih beradaptasi masa-masa SMP dengan teman2 baru *khususnya bagi saya yang gak punya teman dari SMP*

Waktu kelas XF pernah disuruh drama, dan aku berpasangan sama Nana. Kami disuruh ke Aula. Dan kalau gak salah kata si Hafiez Cuma penampilan aku yang direkam sama Hp barunya si Haris. Hahaha~ *ciiiiyeee* =___= (yang jadi pacar Haris sekarang jangan cemburu yeey).

Nah, pas pelajaran MTK, pak Kepsek nyuruh kami ngejawab soal yang ada dibuku pedoman dan yang bisa akan dapat nilai, temen2 sibuk maju kedepan buat jawab soal di papan tulis, aku? Jangan ditanya. Cuma duduk memandang antusiasme temen2 karena bisa dikatakan aku paling bodoh untuk pelajaran MATEMATIKA =___= tapi tak disangka si Nana menolongku dari keterpurukan (oke, lebay!) Nana nyuruh aku maju dengan jawaban soal dari dia. Aku pun menerima dengan semangat. Dengan kepedean yang luar biasa aku maju untuk jawab soal (karena aku yakin jawaban Nana akan bener, soalnya dia pinter banget MTK. Hahaha)

Pas aku duduk, ternyata! Soal itu sudah dijawab duluan sama temen aku *aku gak tau siapa dia* dan Pak Kepsek bilang kalau jawaban aku *lebih tepatnya jawaban Nana* sudah benar tapi sudah dijawab. ย Akupun kaget, alamat gak dapat nilai nih. Tapi ternyata kata Bapak Kepsek aku tetap dapat nilai. *makasih pak*๐Ÿ˜€

Kelas X aku sering bawa bekal, karena takut ke kantin. Lebih tepatnya takut ketemu kakak2 kelas. Takut salah tingkah atau dibilang gak sopan. Jadi lebih ngalah buat bawa bekal aja. Dan sering aku dan teman2 yang lain pesan Nasi Bungkus dari Gambut yang dibawa si Hafiez *ingatlah fiez?* haha~ kami makan di kelas sama-sama๐Ÿ˜€ so sweet~

Mulai kelas X ada pelajaran yang selalu bikin Jurnal, yg catat tentang ibadah kita, sholat, dengar ceramah, sholat sunnah dan lainnya. Itu pelajaran Akidah Akhlak. Kata Anna di twitter โ€˜padahal kan sudah diciptakan Malaikat yang diciptakan Allah untuk mencatat Ibadah kita, jadi buat apa ibadah kita sendiri dicatat2โ€™๐Ÿ˜€

Dan jujur aja nih, banyak jurnal yang termanipulasi. Haha~ kalau mau dikumpul dan diperiksa aja baru diisi dengan seadanya. Teman-temanku luar biasa! Dan itu terjadi sampai kelas XII.

Juga ingat pas si Hairiyah anak kelas XC nembak teman sekelas aku si Iyat (si cewek berani eiiy :D) yaa iyalah diterima Iyat. Ingat deh gimana pengorbanan Iyat yang ngurus perpindahan kelas komputer sore biar bisa satu kelas sama Iyah. Tapi ternyata hubungan mereka gak bertahan lama, Cuma beberapa hari atau minggu gitu. Haha~ *ababil*๐Ÿ˜„

Waktu kelas X karena kelas aku paling ujung, jadi paling lambat nerima gosip atau berita2. Haha~ *anak kelas XF kebanyakan belajar mungkin*๐Ÿ˜„

Gosip2 hangat saat kelas X itu beberapa diantaranya; cerita cinta si Ridho, anak kelas XE yang mengejar teman sekelasnya si Lauheni *yang sekarang jadi ebeb aku karena sahabatan pas kuliah*๐Ÿ˜€

Perjuangan Edho yang luar biasa, dia sampai bawa bunga mawar biar diterima Heni, karena udah berpuluh-puluh kali nembak tapi ditolak Heni. Pas bawa mawar itu Edho tetap ditolak bahkan bunganya dibuang Heni. *kasian si Edho*

Nah ada lagi cerita dari si Anna, yang cinta mati sama Annur *pada zaman itu yaa, mungkin gak lagi sekarang :p* tapi mereka gak bersatu, entah kenapa. Si Anna juga mantan pacar teman sekelas aku si Haris. Haha~

Pas kelas X juga ada anak kelas X berantem sama kakak kelas XII rebutin cewek. Yaa Ampun, itu aku liat mereka pada baku hantam di depan kelas XD-XF. Cuma karena seorang cewek cantik *oke, pada zaman itu masih ababil, lebih milih otot dari pada otak*๐Ÿ˜€

Saat kelas X aku emang sengaja gak ikut kegiatan OSIS, karena masih masa adaptasi padahal ingin sih. Aku Cuma ikut ekstrakulikuler Palang Merah Remaja. Padahal saat awal masuk, aku dipilih untuk jadi Paskibra karena mungkin tinggi aku agak lumayan dari antara teman2 cewek *PEDE dikit gak apa2 kan ya*

Tapi aku Cuma ikut beberapa hari latihan, karena kata mama aku keliatan capek banget kalau pulang ke rumah habis latihan dan tyfus aku juga kambuh. Alasan lain aku berhenti di Paskibra karena takut kulit item! Hahaha~ *karena Cuma kulit agak putih ini yang aku turunin dari mama, jadi harus dijaga. Lol๐Ÿ˜„

Tapi saat latihan Paskibra sempat juga ngerasain minum dari 1 botol air mineral diminum buat semua anggota Paskibra yang latihan, dari botol yang sama dengan muulut yang berbeda. *jadi kita semuak seliur di ae, man ae, ris ae. Haha~*

Waktu kelas X juga pernah masak-masah bareng di rumah wali kelas ibu Nazila *ibu paling cantik dan muda* seru banget ngumpul sama teman2 sekelas sambil masak bareng, si Mudah yang jago masak dan sejak liat mudah masak aku jadi tertarik belajar masak lebih baik lagi *calon ibu gitu*๐Ÿ˜„

Waktu pembagian raport semester pertama, aku dapat ranking 10. Yaa Ampun, kaget! Karena jujur, aku gak pernah dapat ranking keluar dari 3 besar sejak SD. Takutnya itu karena takut Abah *ayah* marah, takut beliau kecewa karena aku gak bisa membanggakan dia dengan prestasi. Aku nelpon mama dan bilang gak mau pulang *ceritanya mau kabur gitu (sinetron banget)๐Ÿ˜„

Kata Mama โ€œAbah gak mungkin marah, itu sudah hasil dari usaha aku.โ€ Lalu aku pulang dengan takut dan ternyata abah gak marah. Karena menurut abah, menjadi 10 besar dikelas unggulan itu sudah bagus dan wajar, kan saingan banyak. Aku langsung tenang dan janji berusaha lebih giat lagi.

Di Semester kedua aku lebih giat dan lebih banyak bergaul sama teman2 yang lebih pinter. Apalagi si Nana, dia Pintar dan cerdas banget! Dia yang Ranking 1 kelas. Tapi jujur, jarang banget liat Nana belajar serius malah dia lebih banyak baca novel, komik dan ke warnet. Bingung juga ama ni anak, tapi emang dari sononya udah pinter ya harus gimana๐Ÿ˜€

Lalu saat pembagian Raport semester kedua, aku dapat Ranking 9, lumayan lah naik satu peringkat. Dan itu sudah membuat Abah dan Mama senang, karena artinya aku punya usaha untuk lebih baik๐Ÿ™‚


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: