Naimah's Blog

all about my life

Cerita Masa MAN (Kelas XI)

on June 19, 2012

jeng! jeng! jeng! ini dia part selanjutnya yang menceritakan kelas XI.

jadi gini readers, ternyata ada beberapa cerita yang ketinggalan di Part sebelumnya. jadi nanti aku posting lagi adegan-adegan yang kena ‘cut’ dari otak aku itu *gaya sinetron boook!* haha~

oke deeh,, langsung cekidot aja!

happy reading. muuuaach :* hahahaha~😀

Aku masuk dikelas XI IPS 3, ngumpul lagi sama Sri, Atul, Abdi, Hafiez, Ebet, Alm. Masripul Huda, Haris, Salman, Fahmi Arab (Ketua kelas paling mancung :p), dan juga ada beberapa anak dari kelas lain seperti Annur, Edho *yang cintanya ditolak terus sama Heni* Rifqy, Nasir, Odah, Rima dll *maaf lupa lagi nama diantara kalian teman2 :p*

Waktu itu aku telat untuk milih kursi dan teman sebangku, Alhasil aku bingung duduk sama siapa, aku lihat ada seorang gadis duduk dan bangku disebelahnya masih kosong. Aku pun bertanya, “Bangku ini ada orangnya?” dia hanya menggeleng, dan kembali aku bertanya “aku boleh duduk disini?” dan dia hanya mengangguk. Aku berpikir ni gadis sakit gigi atau emang pendiam. Dan ternyata dia memang anak yang sangat sangat sangat pendiam! Oh My God! Aku berpikir apakah dia tahan duduk sebangku sama aku yang heboh, gak bisa diam, banyak omong dan aneh ini? =___= baiklah, aku memutuskan untuk menjalaninya (?)

Ada untungnya sih duduk sama gadis yang bernama Muslimah ini, karena aku bisa lebih fokus untuk memperhatikan pelajaran tanpa harus diganggu oleh pembiacaraan2 antara teman sebangku. Beda banget waktu kelas X pas duduk sama Nana, dia ngomong terus. Hahaha~

Tapi aneh juga, gak banyak komunikasi sama teman sebangku, kalau aku nanya dia paling jawab ya, tidak atau bahkan Cuma mengangguk atau menggeleng. Ibaratnya kalau aku tanya 1 halaman dia hanya jawab 1 kalimat. Irit banget mamen! =___= *Oh Muslimah dimana dirimu sekarang, aku merindukan kesunyian suaramu (?)*😀

Nah, kelas X mulai aktif deh, ikut pengurus OSIS, PMR, Dokter Remaja, Koperasi dan lainnya. Di OSIS ngumpul lagi sama Salman, Haris, Imif, Lauheni, Hikmah, Rahma, Yudha ndut dan lainnya. Aku ada di divisi Humas satu divisi dengan Haris dan Yudha. Padahal dulu, aku gak pernah akur sama Haris, selalu gak bisa nyatuin pendapat. Sampai pernah waktu kelas X si Haris mukul meja waktu debat sama aku. Tapi itu dulu yaa saudara-saudari😀

Waktu kami di OSIS tercetuslah ide untuk membuat acara HUT MAN 2 Model Banjarmasin, jadi ada lomba-lomba yang diperuntukan siswa-siswanya. Seru banget, apalagi waktu acara puncak dilapangan setelah upacara kami melepas puluhan balon, melepas sepasang merpati *kalau gak salah*😀

Dan acara pensinya ada didalam Aula. Ketua acara tersebut si Haris, dan pas Pensi si Haris mecahin kaca meja tamu. Tambah seru tuh acara. Hahaha~ *syukur haris gak dimarahin pak Kepsek*😄

Lalu pas Pensi itu, ada kakak kelas XII yang manggung dan terakhir dia bilang ke aku dia mau nembak cewek, dia minta tolong ke aku sebagai panitia bilangin sama pak Kepsek, padahal peraturan di MAN 2 Model Bjm, siswa siswinya gak boleh pacaran *walau banyak yang melanggar :D:D*

Yaa udah aku coba bilang ke pak Kepsek. Entah karena mood pak Kepsek lagi bagus karena acara lancar atau apa, pak Kepsek ngizinin *beruntung deh kamu kak*

Kakak yang nembak itu ka Afni, vokalis band sekolah kalau gak salah waktu itu, dan yang mau dia tembak si Rea Sheva anak IPA seangkatan aku. Disuruh deh Rea ke atas panggung, berpujanggalah ka Afni tapi ternyata ditolak Rea. *penonton kecewaaaaa*😀

Waktu kelas XI pokoknya anak2 kelas XI IPS 3 aktif-aktif. Aku ada beberapa organisasi, Abdi sebagai ketua Paskibra, Salman sebagai ketua OSIS, Hafiez Ketua Paramuka, Atul dan Haris juga ikut dibeberapa organisasi. Dengan kegiatan yang banyak itu aku belajar membagi waktu.

Pernah suatu hari wali kelas kami bapak Bahrani ngajak sholat dhuha berjama’’ah di Mesjid sekolah, satu kelas kami sholat bersama. Sehabis pulang dari mesjid dengan ketomboyan aku, aku teriak salam masuk ke kelas “ASSALAMU’ALAIKUM!” aku kira bapak Bahrani udah gak ada, tapi kata Hafiez ada pak Bahrani dan aku lihat beliau anteng duduk di kursi guru. Aku langsung membatu dan si Hafiez malah ketawa =___= *kelakuanmu naaae!!*

Kelas XI juga kami sering main permainan kalau lagi jam kosong, main maling algojo gitu, harus nebak siapa maling, kalau salah dihukum algojo. *masih ingatkah kalian? Haha~*

Jadi, kalau salah bisa dihukum dengan dicoret bedak, bahkan diolesin balsem *itu mah anak cowok*, juga pernah pake lipstik anak cewek yang bawa. Kalau ada guru lewat kelas buru-buru ngehapus corat-coret itu. Gelabakan! Haha~

Kayaknya waktu kelas XI aku punya fisik yang lumayan lemah, buktinya pernah disuruh lari keliling pelajaran Olahraga, aku sempat gak sadar diri. Yaaa, kebanyakan kegiatan jadi capek duluan.

Nah kelas XI pernah juga ditunjuk sebagai ketua Koperasi pas ada lomba Koperasi, si Haris jadi Wakil dan ada Imif, Yudha yang juga ikut bantu. Selama ngurus2 itu kemana2 sama Haris (padahal kami gak pernah akur, musuh bebuyutan istilah kata teman2 :D) tapi apa boleh buat demi nama sekolah harus ngalahin ego. *gayanyaaa*😀

Karena jadi anak IPS, pelajaran yang paling sulit menurut teman2 itu akuntansi. Awalnya aku juga merasa kesulitan, tapi waktu itu si Hafiez dengan senang hati ngajarin. Karena udah mulai paham akhirnya malah suka banget sama akuntansi.

Waktu kelas XI disamping kegiatan yang belajar dan organisasi yang sangat padat, aku juga harus ikut beberapa lomba. Lomba PMR, lomba puisi dan lomba Akuntansi. Pernah ikut lomba Cerdas Cermat Akuntansi di STIE Banjarmasin awalnya, bareng Hikmah, Hairiyah, Hafiez, Alm. Capung, Abdi dan kakak2 kelas. Tapi waktu di STIE gak dapat juara karena masih belum berpengalaman ikut lomba CC Akuntansi.

Alhamdulillah saat pembagian raport semester pertama kelas XI, aku dapat ranking pertama. Senang banget banget banget! Akhirnya bisa mengembalikan kebanggan abah dan mama yang sempat hilang saat kelas X. Padahal kelas XI aku sangat-sangat aktif diorganisasi dan lomba2.

Dikelas XI juga dipenuhi kisah-kisah cinta. Tapi maaf aku gak mau deh ceritaan kisah aku *udah move on!* haha~

Nah, dikelas XI si Haris jadian sama Odah. Putus nyambung mereka pacaran sekelas. Tapi Alhamdulillah masih bertahan sampai sekarang😀

Waktu kelas X pernah suka sama kakak kelas gitu *lol😄 Ababil* tapi nama dan muka kakak itu disamarkan. Sampai kelas XI masih suka2 gitu *suka loo yaa bukan cinta* :p

Kakaknya baik, lembut dan misterius. Makanya aku penasaran. Setelah kelas XI tau kakaknya jadian sama teman satu angkatan, udah deh gak suka lagi *so simple* haha~

Orang yang tau banget cerita masalah hati aku saat itu Sri dan atul. Thanks girls udah jadi pendengar setia saat itu. Kelas XI mah masalah hati banyak bikin nangis! *udah nae cukup! Udah move on! Haha*

Nah, pernah tuh disuruh persentasi didepan tentang makalah yang dibikin. Pelajaran B. Indonesia. Aku bikin makalahnya sama Muslimah, lalu aku memaparkan tentang makalah yang berjudul ‘Manajemen Keuangan’ *udah feeling mau masuk kuliah Manajemen kali saat itu :D*

Si Muslimah? Jangan ditanya. Dia Cuma diam, yaa Allah saking pendiamnya dia. Ak deh yang banyak bacot =_____=

Karena aku pengurus OSIS jadi kami jadi panitia perpisahan angkatan 2007, tapi pada saat hari H itu aku dan teman2 yang lain harus ikut Final lomba LCTA di FE Unlam. Alhamdulillah kami dapat juara 3 untuk lomba itu. Aku pulang sama ibu Nani Zuraida ke tempat perpisahan berlangsung, dengan kehujanan membawa tropy dan hadiah lainnya kami menerobos hujan.

Pas sampai ditempat perpisahan masih berlangsung, membawa tropy dan juara 3 lumayan bangga. Bapak kepsek senyum liatnya🙂

Lalu aku ganti baju dan menjalankan tugas sebagai panitia kembali.

Pas pembagian raport semester dua, aku gak yakin lagi bakal ranking 1, karena saat itu bersaing kuat sama Hafiez. Dia menunjukkan kemajuan yang luar biasa apalagi menang2 lomba Akuntansi perorangan. Yaah, pasrah aja. Apalagi teman2 bilang aku ranking 2, semakin pasrah dengan hasilnya.

Tapi ternyata! Setelah aku ngambil raport dari tangan abah, masih tercetak angka 1 diraport. Alhamdulillah. Masih bisa mempertahankan. Dan hafiez ranking 2, ranking 3nya aku lupa. *selamat untuk kita*😀

 

tunggu Part selanjutnya🙂

salam hangat,

Nae ^^


4 responses to “Cerita Masa MAN (Kelas XI)

  1. fauzan azhime says:

    keren ceritanya, gaya bahasanya mencitrakan remaja banget.
    di tunggu part selanjutnya !!

  2. metha says:

    ini afni kawan kelas genap angkatan aku kah nae??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: