Naimah's Blog

all about my life

Happy Mother’s Day!!!

on December 22, 2012

Happy mother’s day for mom in Indonesia ^^

Yup, hari ini tanggal 22 Desember 2012 adalah hari Ibu Nasional di Indonesia. Dan hari ini saya diberi kesempatan mengucapkan langsung ke Mama. Di kamar Mama, saya langsung memeluk Mama dan membisikkan selamat hari ibu, Mama balas sebentar pelukan saya lalu melepaskannya. Mama memang pemalu kalau ada anakknya mengungkapkan sesuatu ke dia *takut terharu gitu*😀

Setelah itu, kami larut dalam pembicaraan yang pribadi dan cukup mengharukan. Dan saya mengakhiri pembicaraan itu dengan mengucapkan “Mama gak usah khawatir, biar Allah yang menjaga kami.” Saya pun langsung berlalu sambil meneteskan air mata setelah mengucapkan itu. Tanpa dilihat Mama.

Saya kembali meneteskan air mata, tatkala mengingat usaha Mama dan Abah untuk membesarkan kami (saya dan adik saya). Bagaimana lelahnya Mama dan Abah mencari nafkah untuk membesarkan dan menyekolahkan kami, bagaimana marahnya Mama apabila kami anak-anak mereka melakukan kesalahan. Bagaimana bangganya Mama dan Abah ketika melihat saya lulus sarjana. Bagaimana bahagianya mereka melihat adik saya selalu berprestasi disekolahnya.

Sebagai anak, saya memikirkan apa yang sudah saya berikan ke Mama dan Abah? Saya hanya menjadi anak yang baik bagi mereka, dan itu yang mereka inginkan. Mereka hanya ingin saya dan adik menjadi anak yang Taat Agama dan patuh kepada orang tua. Tidak lebih. Itu yang selalu saya ingat.

Mama dan Abah tidak membesarkan kami dengan uang tapi dengan kasih sayang.

Mama dan Abah tidak membesarkan kami dengan kemanjaan, tapi kedisiplinan.

Mama dan Abah tidak menginginkan kami menjadi anak yang kaya raya, berjabatan tinggi, atau terkenal. Mereka hanya menginginkan kami menjadi anak mereka yang patuh kepada mereka dan mendengarkan kata-kata mereka.

Dan saya ingin membahagiakan mereka dengan cara yang sederhana pula, menjadi anak mereka yang baik.

Izinkan ya Allah. Amiin.

Berkahi keluarga kami yaa Rabb.

Kumpulkan kami nanti di Surga terindah-Mu. Amiiin.

Selamat hari Ibu, Ma.

Dan buat abah terimakasih sudah jadi pahlawan terhebat dihidup kami.

We love you Ma, Bah :’)

Anak Sulung kalian,

Naimah Zuraida


Leave a Reply

